Every Livin' Things have their Own World

selamat bergabung.............

Senin, 19 April 2010

Anak-anak dan Cinta menurut Versi Mereka?

hmmm..massi ada 4 assignment lagi buat nulis blog tentang cinta. Huuftt….cinta? saya juga kurang begitu paham apa itu artinya cinta. Kebanyakan orang bilang sih cinta itu indah, nikmat, dan menawan. Tapi apakh cinta kan tetap dibilang indah dan nikmat apabila malah mendatangkan kerugian atau keuntungan indiviual saja????

Oke let’s start discuss guys, many pepoles says that love was a great gift from god for us as a human . Memang bener sih karena dengan adanya cinta kita bisa lahir dan melek ke dunia ini. Manusia di anugrahkan cinta agar teripta kedamaina dan mencintai satu sama lain, bukan malah perpecahan yang terjadi disana-sini. Orang yang yang tidak bersyukur itu juistru rang yang menyia-nyiakan cinta yang sesungguhnya telh dianugrahkan kepadanya.

yaa..okelah mungkin pendapat tiaporang kan berbeda-beda. Cinta merupakan kata-kata yang universal dan terkadang rancu untuk difahami, iya kan?? Jangankan anak SMP, zaman sekarang mah anak SD juga sudah bisa menyatakan cinta, walaupun anak-anak tapi menurut mereka mungkin itu sah-sah saja. Apa jadinya misalkan SD saja sudah bisa menjadi playboy, bagaimana dya nanti besar ya..ckckkckckckck…ahahahahha…hussh kajauhan dah tu.

Nah…yang menjadi faktornya itu apa ya????

Mungkin Faktor pertama nya yaitu lingkungan dimana ia tinggal dan belajar. Apabila lingkungan disekitarnya memiliki efek yang baik bagi perkemangan motorik si anak mungkin tidak akan menjdi masalah karena mereka memiliki pembimbing yang mamp mengajarkan mereka untuk mawas diri terhadap sesuatu yang belum ia ketahui sebelumnya. Hidup di lingkungan perkotaan mungkin berbeda dengan hidup dilingkungan pedesaan. Dari mulai cara bergaul, bermain, dan berfikir. Kebetulan dirumah saya terdapat banyak sekali keponakan-keponakan dari yang kelas 3 SD sampai 3 SMP. Jadi saya bisa langsung bertanya ke mereka tentang kasus ini biar sifatnya lebih ilmiah dan gak ngarang-ngarang.heheheehhehehe.

kita ambil sample dari Kasus pertama si Bocah anak kelas 3 SD : (live) @ sunday,8.36

gue : sapa, heh kamu tau gak cinta itu apaan??

sapa : mmm..cinta mah sayang kali artinya.

gue : kamu pernah suka gak sama cw??

sapa : ihh,gak mau tmennya jelek2 sih.,tapi aku cuman suka sama si susan doank.

gue : terus kalo udda sukka mau di apain?

sapa : maksudnya diapain sih??

gue : iya mau dijadiin pacar ato cuman temen aja?

sapa : oohh..ah biarin aja lagian temen aku juga ada yang suka.

gue : ih gk nyambung nih b0cah>>>kmu kalo suka sama cwe mau dijadiin pacar gak??

sapa : iiiiiiiihhh..gk mau. malu.

gue : kenapa malu lu??

sapa : iya ntar diledekin sama temen2, ih gk mau deh.

gue : ah yauda deh terserah lu aj.

yaaap dari wawancara singkat dengan bocah SD tentang cinta cukup sampe disitu aja,kalo diterusin bisa abis duit gue dimintain buat jajan.

mungkin kita bisa tarik kesimpulan sederhana ya,ternyata kemungkinan besar anak SD atau anak under age itu mereka gak tau apa itu cinta. Yang mereka hanya tau bahwa cinta itu artinya hanya sayang dan gak galak. Krena yang mereka rasakan antara cinta dan kasih sayang mungkjin masih sangat abstrak, karena mereka mungkin belum mengerti bahwa cinta kepada Allah, kawan,orang tua, dan lingkungan itu berbeda. Padahal cinta mengandung arti yang sangat luas sekali. Tapi tingkat kecerdasan berfikir orang dewasa dan anak-anak memang berbeda.

Pengalaman pribadi nih,,saya juga pernah merasakan yang namanya anak-anak, dan mungkin pubertas yang kecepetan kali ya. Gue pernah suka sama cewe sejak TK.hahahhahah,,,dari situ sampe sekarang alhamduliilah berefek baik sepertinya,gue jadi bisa cepat bedain mana orang yang baik buat gue dan buruk buat gue. Thanks god.

Jika menurut Versi mereka bahwa cinta itu hanya “sayang” dan “gk galak”,,lalu apa menurut kita para orang dewasa???????????????????????????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar