Every Livin' Things have their Own World

selamat bergabung.............

Senin, 19 April 2010

Kebudayaan Tentang Cinta di Indonesia

berbicara kebudayaan,,,,mungin sudah sering kita berbicara mengenai ini. Kebudayaan bisa disebut juga sebagai kebiasaan yang tidak hanya dilakukan sekali saja.

Hmmm….sampe berbusa nih ngomongin cinta melulu..boseeennnnn…

tugasnya yang laen aja knapa bu…huhhuhuhuhuhu….jgn tentang cinta melulu,,

okedeh,,langsung aja biar cepet. Cinta di tyap negara pasti berbeda-beda. dari cara mereka mengekspresikan dan melakukannya. Di amerika kebanyakan para remaja terlalu cepat dalam menafsirkan cintanya. Bahkan anak dibawah umur saja sudah seperti anak umur 17 tahun jika di indonesia. Mungkin karena pengaruh lingkungan dan pergaulan juga yang dapat menentukan segalanya. Indonesia menganut budaya adat ketimuran yang dimana sopan santun merupakan aspek yang terpenting dalam menjalani segala kegiatan sehari -harinya. Dari muai cara berpakaian, bergaul,bahkan cara berfikirnya pun berbeda.

Orang Indonesia cenderung terlalu gegabah atau tidak sabaran apabila akan menyatakan atau mengungkapakan cintanya. Kebanyakan dari remaja di Indonesia mereka biasanya selalu secara spontanitas dalam menyatakan perasaanya kepada lawan jenis. Anak-anak SMP atau SMA biasanya menyebutnya dengan istilah “menembak” yang maksudnya adalah mengungkapkan sesuatu yang ada didalam hatinya kepada objek yang disukainya. Kalo difikir-fikir memang lucu juga sih,,tapi yang namanya kebudayaan dan sudah menjadi kebiasaan ya mau diapakan lagi. Terlebih lagi sekarang banyak acara reality show yang menyangkut masalah tentang pengakuan cinta. ahahahhahahahah,,,itu acara favorit saya,apalagi kalo liyat pasangannya da yang di tolak.!! ahahah,,pasti malu anget ituuu,,,Tapi ya itu kan sudah resiko.

malam minggu merupakan malam yang sangat spesial bagi anak muda yang menjalin hubungan. Setiap malam minggu, baik itu dikota besar atau di kota kecil biasanya mereka menghabiskan malam-malamnya pergi nonton kebioskop,makan malam,karokean,dugem ato melakukan hal-hal lain yang biasannya anak muda lakukan. Ketika malam minggu tiba biasannya para pejantan mendatangi atau menjemput kekasihnya.hahahhahahah,lucu,,ini mah pengalaman pribadi jadinya..whwhwhhwhwhwhwh,,,,,

gk apa-apa deh,lanjuuutt,,,

Bermalam mingguan di Indonesia, sudah menjadi salah satu budaya yang gak bisa dan gak akan pernah ilang di Indonesia. Ada yang perginya ke pasar malem naek kuda-kudaan uda kaya pilem india,ada yang pergi kebioskop dan kadang-kadang malah bikin film sendiri….ckckckkc,ada juga yang pergi ka tepi pantai atau semak-semak sambil bawa koran.Mau ngapain coba yak..mau pada dagang kali ya. Beuh berarti itu pasangan hebat sudah berwirausaha disaat muda membuat anak,,ehh salah membuat usaha maksudnya.hihhhih…

Terkadang keadaan ini bisa menjadi kekhwatiran para orang tua juga. Karena mereka kebanyakn tidak mengetahui apa yang anak-anak mereka lakukan diluar sana dengan pasangan nya. Karena akhir-akhir ini banyak pelajar-pelajar dibawah umur yang melakukan hubungan intim dengan psangannya hingga mengakibatkan si perempuan itu MBA. Parah emang parah. Oleh karena itu, kepada para orang tua agar lebih dapat memperhatikan anak-anaknya agar tidak terperosok terlalu jauh karena termakan kata-kata yang bernama “CINTA”.

oiyaa satu lagi….14 februari pun bisa dibilang sudah menjadi kebudayaan di Indonesia. Valentine’s day merupakan hari yang biasa dilakukan oleh para remaja di Indonesia. Coklat berbentuk hati laris disanasini. Suasana pink dan merah meriah disana-sini. Lagu yang diputar dari pagi sampe malem love song teruuuss…tapi sebenernya kan itu bukan kebudayaan kita. Valentine’s day merupakan perayaan bagi umat kristiani. Kita sebagai umat islam haram hukumnya apabila kita ikut merayakannya juga kan???? sebenernya kalo kita gak tau sejarahnya sih gk apa2 kali ya ,tapi kan buat yang udah tau,ngapain masi dilakukan??? Toh kan kasih sayang mah gak cuman tanggal 14 februari aja..malahan harusnya setiap hari…iaya kaan…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar