Every Livin' Things have their Own World

selamat bergabung.............

Kamis, 30 September 2010

Pro Dan Kontra Keorganisasian di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang menganut kedemokrasian yang dimana rakyat memiliki kekuasaan penuh dalam menentukan jalannya pemerintahan. Di jaman reformasi sekarang ini banyak bermunculan partai- partai baru dan organisasi –organisasi baru. Kebanyakan perkumpulan atau perserikatan –perserikatan di Indonesia memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin mensejahterakan bangsa Indonesia. Namun tiap organisasi memiliki cara yang berbeda beda dalam melaksanakan program kerjannya masing- masing. Sekarang Indonesia sudah merasa bebas untuk berekspressi dibandingkan dengan saat jaman reformasi dahulu yang segala sesuatunnya masih sangat di awasi oleh pemerintah.

Sekarang kepemerintahan sudah membebaskan rakyat untuk membentuk sebuah organisasi kemasyarakatan atau instansi yang berhubungan dengan kepentingan masyarakatnnya. Banyak masyarakat yang pro dan juga kontra atas beberapa instansi atau organisasi tertentu. Sekarang saya akan membahas mengenai beberapa organisasi yang menuai pro dan kontra masyarakat. Contohnnya saja FPI (front pembela islam), FPI merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan khususnnya agam islam. Saya setuju dengan dibentuknnya organisasi ini karena dengan adannya FPI masyarakat muslim di Indonesia menjadi lebih kuat rasa persaudaraannya karena kita saling membantu satu sama lain. Nah yang terkadang menjadi kontra dikalangan masyarakat di televisi-televisi adalah terkadang mereka selalu betindak cenderung keras dan merusak sarana – sarana umum jika sedang melakukan sebuah inspeksi. Menurut saya semuannya mungkin dapat dibicarakan dulu dengan kepala dingin untuk menyelesaikan permasalahnnya.
Selain itu juga masih banyak organisasi – organisasi lainnya yang terkadang bisa menuai pro dan kontra dikalangan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar