Every Livin' Things have their Own World

selamat bergabung.............

Kamis, 21 Oktober 2010

RAM

SD-RAM kepanjangan dari Synchronous Dynamic Random Access Memory (disingkat menjadi SDRAM memori secara acak (bahasa inggris : Random access memory, RAM) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik disk dan drum, di mana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan. Pertama kali dikenal pada tahun 60'an. Hanya saja saat itu memori semikonduktor belumlah populer karena harganya yang sangat mahal. Saat itu lebih lazim untuk menggunakan memori utama magnetic. Perusahaan semikonduktor seperti Intel memulai debutnya dengan memproduksi RAM , lebih tepatnya jenis DRAM. Biasanya RAM dapat ditulis dan dibaca, berlawanan dengan (read-only-memory, ROM), RAM biasanya digunakan untuk penyimpanan (memori utama) dalam komputer untuk digunakan dan mengubah informasi secara aktif, meskipun beberapa alat menggunakan beberapa jenis RAM untuk menyediakan penyimpanan sekunder jangka-panjang.
Tetapi ada juga yang berpendapat bahwa ROM merupakan jenis lain dari RAM, karena sifatnya yang sebenarnya juga Random Access seperti halnya SRAM ataupun DRAM. Hanya saja memang proses penulisan pada ROM membutuhkan proses khusus yang tidak semudah dan fleksibel seperti halnya pada SRAM atau DRAM. Selain itu beberapa bagian dari space addres RAM ( memori utama ) dari sebuah sistem yang dipetakan kedalam satu atau dua chip ROM.

Selain itu juga ada produsen tingkat atas RAM :

infineon
Infineon Technologies AG NYSE: IFX adalah sebuah perusahaan jerman yang bergerak di bidang semikonduktor didirikan pada April 1999, ketika operasi perusahaan induknya, siemens AG, dipecah untuk membentuk perusahaan baru. Sekarang ini, Infineon memiliki sekitar 36.000 pekerja di seluruh dunia, dengan 7.200 diantaranya terlibat dalam riset dan pengembangan . Pada tahun fiskal 2004, perusahaan ini mencapai penjualan 7,19 milyar euro dan mengkonsolidasi surplus sebesar 61 juta euro. nfineon Technologies AG menawarkan semikonduktor dan penyelesaian sistem untuk otomotif, industri, dan sektor multi pasar, untuk aplikasi dalam bidang komunikasi, dan juga produk memori. Dengan keberadaan globalnya, Infineon beroperasi melalui anak perusahaannya di Amerika di san jose, california di Asia-Pasifik di singapura dan di tokyo, jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar